Kemitraan

Mitra Teknik Informatika Universitas NU Sidoarjo

Prodi Teknik Informatika Universitas NU Sidoarjo menjalin mitra di beberapa industri juga komunitas guna untuk saling memberikan kontribusi dan juga mengimplementasikan keilmuan di dunia Industri. Mitra kami telah bekerjasama dengan kami dalam berbagai hal salah satunya yakni :

  • Magang (Praktek Kerja)
  • Penyusunan Kurikulum
  • Sponsorship Event
  • Praktisi Mengajar

Hal ini membuat mahasiswa di prodi Teknik Informatika dapat belajar dari dunia kerja dan juga komunitas sehingga mereka dapat mengimplementasikan keilmuan mereka dan mendapatkan pengalaman kerja sehingga mereka siap untuk terjun ke dunia kerja.

Profil Mitra Teknik Informatika Universitas NU Sidoarjo

Relawan TIK Kabupaten Sidoarjo
Universitas Muhammadiyah Gresik
E-Sport Indonesia Kabupaten Sidoarjo

Relawan TIK Kabupaten Sidoarjo merupakan sebuah komunitas TIK bentukan Kemenkominfo yang berfokus pada pengembangan literasi TIK pada masyarakat khususnya pada kabupaten Sidoarjo.

Universitas Muhammadiyah Gresik adalah salah satu universitas muhammadiyah yang redapat pada gresik. Adapun prodi yang bekerja sama dengan Universitas NU Sidoarjo adalah Prodi Teknik Elektro.

E-Sport Indonesia adalah sebuah perkumpulan olahraga E-Sport dibawah KONI yang mewadahi atlet-atlet E-Sport. Kerjasama yang dilakukan dengan Fakultas Ilmu Komputer adalah ESI Kabupaten Sidoarjo.

Kegiatan Bersama Mitra

Kerja praktek di CV Berkah Mandiri yang bergerak di bidang jaringan komputer, aplikasi, dan juga pengadaan komputer. Adapun kontribusi mahasiswa dalam kerja praktek ini adalah sebagai berikut

  1. Membantu instalasi dan setting jaringan komputer pada MTsN Sidoarjo

Kerja praktek di BPSDMP Kominfo bergerak pada bidang edukasi, penelitian, dan pengembangan teknologi informasi terutama pada masyarakat dan lingkungan Kominfo. Adapun kontribusi mahasiswa dalam kegiatan ini adalah sebagai berikut :

  1. Instalasi rumah inovasi
  2. Pelatihan Cakap Digital pada wali murid SLB di Sidoarjo
  3. Pelatihan dasar game untuk SDN Ketajen.

Kerja praktek di PT Teknologi Inspirasi Nusantara pada kegiatan ini bergerak pada bidang pengembangan Teknologi pada bidang Pendidikan. Adapun Kontribusi mahasiswa dalam kegiatan sebagai berikut :

  1. Webinar Pembuatan Game.
  2. Pengembangan sistem absensi.

Pada kegiatan ini Relawan TIK Kabupaten Sidoarjo bekerjasama dengan Universitas NU Sidoarjo untuk memberikan pelatihan bagi penyandang disabilitas agar mandiri dalam berjualan online. Adapun kontribusi prodi Teknik Informatika sebagai berikut :

  1. Pemberian materi dasar digital marketing untuk disabilitas tuna rungu.

Pada Kegiatan ini Universitas Muhammadiyah Gresik mengadakan webinar mengenai bidang internet of thing untuk akademisi, dan praktisi. Webinar ini bersifat nasional dan diikuti kurang lebih 50 peserta. Adapun kontribusi dalam kegiatan ini adalah sebagai berikut :

  1. Modul Internet of Thing

Kompetisi E-Sport yang diadakan kerjasama dengan ESI Kabupaten Sidoarjo yang dihadiri oleh kurang lebih 20 tim dan total 100 peserta yang hadir. Adapun kontribusi mahasiswa sebagai berikut :

  1. Modul Streaming menggunakan OBS Studio.